Beberapa kali saya mampir ke Kalimat untuk menemui Raul Rifaat. Ayah mereka telah menamai mereka setelah dua pemain sepak bola favoritnya, yang telah berada di tim yang terpisah, jadi tidak ada kebingungan sampai nama-nama ini bergabung dengan keluarga yang sama. Bersama-sama mereka telah mendirikan Kalimat, dan Raafat hancur oleh kematian saudaranya.
Dia mengalami tahun yang mengerikan; Beberapa bulan sebelumnya, pernikahannya tiba-tiba hancur berantakan, dan dia terbaring di tempat tidur selama berminggu-minggu dengan disket tergelincir. Akhirnya dia mulai tinggal di sekolah bahasa, dimana hampir tidak ada siswa. "Seseorang pasti telah memberi saya mata jahat," katanya pada saya.
Dia tidak tahu pasti apa yang telah membunuh Rifaat. Selama musim gugur tahun 2015, dokter telah memberikan diagnosis yang kontradiktif untuk luka di kakinya: yang mengatakan bahwa itu adalah maag; Pikiran lain itu kanker; Yang ketiga menaruh krim di atasnya dan memintanya untuk menunggu.
Kunjungi juga:Kursus Bahasa Arab Di Pare
Rifaat bahkan pergi ke London, di mana seorang dokter mengujinya untuk tuberkulosis, membersihkan lukanya, dan mengatakan bahwa itu harus diperbaiki. Tapi semakin parah, dan beberapa dokter di Kairo menolak untuk menemuinya, tampaknya karena mereka takut bertanggung jawab.
Kunjungi juga:Kursus Bahasa Arab Di Pare
Rifaat menolak rawat inap, dan pada saat kedua saudaranya akhirnya memaksanya masuk ke klinik ia mengalami kesulitan bernafas. Dia meninggal esok harinya. Penyebab kematian resmi adalah tuberkulosis, meski keluarganya meragukan hal ini akurat.
Raafat telah mengambil foto luka di dekat ujung sana. Dalam gambar, seluruh instep kaki hilang, dan seukuran seukuran bola tenis diputar oleh jaringan hitam hitam dan coklat dan hijau. Ketika saya menunjukkan hal ini pada teman-teman dokter Amerika, mereka mengatakan bahwa bahkan ketika seseorang mengatasi limfoma, sistem kekebalan tubuhnya dapat melemah, dan dugaan terbaik mereka adalah bahwa Rifaat telah menderita infeksi yang memuncak dalam kejutan septik yang fatal. Kunjungi:Kursus Bahasa Arab Al-Azhar Di Pare
Tapi mereka tidak bisa mengatakan dengan pasti, karena di Amerika mereka belum pernah melihat foto seperti itu. Ini membuatku sakit hati-seorang pria berpendidikan dan bersemangat sekarat seperti ini, pada usia lima puluh tujuh.
Suatu pagi, saya mengunjungi gedung apartemen di Kairo timur tempat sebagian besar keluarga Rifaat tinggal. Saya bertemu dengan saudara perempuannya, Wardiya, dan saudara laki-laki lain, Tariq, dan mereka membicarakan perbedaan Rifaat.
"Dia pikir tidak masalah bagi wanita untuk pergi keluar, dan pergi ke luar negeri," kata Tariq. "Tapi kami tidak melakukannya."
"Kami tidak menyukai jalannya," kata Wardiya. "Tapi dia lebih baik, sebenarnya. Baru-baru ini kami tahu bahwa semua yang dia katakan benar. "Karena dorongan Rifaat, anaknya telah menjadi guru bahasa Arab.
Dari semua saudara kandung, Wardiya paling mirip Rifaat. Dia memiliki mata tajam dan wajah yang bagus, meski sekarang fitur setengah familiar ini dikelilingi oleh jilbab hitam. Itu adalah bulan Ramadan, dan keluarga itu sedang berpuasa; Karena kesopanan, mereka menawari saya teh, yang saya tolak karena alasan yang sama.
Kunjungi juga:Kursus Bahasa Arab Di Pare"Dia punya pendapat sendiri, dan saya punya pendapat sendiri," kata Wardiya. "Pendapatnya baru, dan saya sudah tua." Sesekali, setelah nama saudara laki-lakinya diucapkan, dia menyebutkan Tuhan, dan saya menggumamkan tanggapan yang telah diajarkan Rifaat kepada saya. Allah yirhamuh, allah yirhamuh, allah yirhamuh.
Kunjungi juga:Kursus Bahasa Arab Di Pare

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan untuk Belajar Bahasa Arab